Saturday, April 21, 2012

Selamat Hari Kartini Perempuan - Perempuan Indonesia!

Selamat Hari Kartini Perempuan2 Indonesia! Selamat menikmati kebebasan beremansipasi. Selamat berkarya dan maju terus. Saya bangga menjadi perempuan Indonesia, perempuan yg dilahirkan di negeri yang indah dengan beragam suku dan budaya yang maha kaya. Inilah yang juga harus kita sadari, bahwa kita sbg perempuan harus bisa menjaga dan melestarikan apa yg negeri ini miliki. Sebagai perempuan yang terus berkembang dengan ide dan kreatifitas masa kini tanpa menyampingkan kodrat sebagai seorang perempuan yang juga bertanggungjawab pada suami ataupun keluarga. Emansipasi masa kini benar - benar terlihat jelas. Banyak perempuan hebat yang melakukan kegiatan ataupun menghandle pekerjaan yang biasa dilakukan oleh kaum pria. Hal ini membuktikan bahwa kita memang layak dengan persamaan gender, tidak mengklasifikasikan gender, apalagi dalam berkarya.

Terimakasih Ibu Kartini yang sudah membebaskan belenggu dimasa lalu bahwa wanita tidaklah perlu berperan dalam segala hal. Karena perjuanganmu kami kini bisa melakukan dan menjalani pekerjaan apapun dan di manapun.

Mari Kartini - Kartini modern teruslah berkarya dan beremansipasi yang tidak kebablasan serta tetap sadar diri akan peran dan tanggungjawab sebagai wanita. Maju terus perempuan Indonesia dengan segala hasrat, kreatifitas dan impiannya! Selamat Hari Kartini!

-ndie

No comments: