Tuesday, February 16, 2010

pencuri cantik yang bodoh..

ternyata pencurian di Mall atau tepatnya Department Store masih saja ada.
saya mengetahuinya dari tempat di mana saya bekerja sekarang.
kemarin sore tepatnya, salah seorang staff saya bilang bahwa ada wanita cantik, sexy dan modis,
sedang menjadi target dari para security Dept Store tempat kami bekerja.
karena penasaran, saya coba melihat wanita itu dengan melewati dia yang saat itu sedang berada di area intimate.
ternyata benar! dia cantik, sexy dan cukup terlihat fashion.

sekitar satu jam kemudian saat saya baru saja selesai makan sore, saya sudah melihat wanita itu berada di ruangan security kami bersama kepala security dan seorang polisi yang memang sering membantu pengamanan ataupun perijinan di kantor kami.

barang yang dicuri cukup banyak. saya cukup kaget melihat sejumlah produk milik The Body Shop (TBS), brand yang harga produknya cukup terbilang untuk menengah ke atas lah...
wanita itu bisa memasukkan produk TBS itu lebih dari 10 pcs!! luar biasa...!!
beberapa perfume, produk beauty & skin care, dll berhasil dia masukkan ke dalam tasnya yang memang berukuran cukup besar. total sekitar 4 juta rupiah berhasil dia curi beserta beberapa pakaian wanita dan juga underware yang dia curi beserta hangernya dengan cara membuat SPG kami sibuk mengambilkan barang - barang yang dia inginkan, padahal saat itu juga dia memasukkan beberapa barang - barang kedalam tasnya. malahan saat di TBS, dia sempat di service oleh para beauty assistant TBS dan wanita itu sempat membeli produk sebanyak 3 pcs seharga hampir dua ratus ribu rupiah. namun bersamaan dengan itu dia juga berhasil membuat beauty assistant TBS tertipu olehnya dan dia berhasil mencuri produk TBS sebanyak hampir empat juta rupiah tersebut. setelah itu dia melanjutkan pencuriannya ke ladies apparel dan berlanjut ke lantai atas, bagian intimate.
setelah itu barulah dari team security kami menghampirinya saat dia akan keluar dari store kami, dan membawanya ke ruang security.

wanita itu tertunduk malu dan terlihat wajah habis menangis saat saya menghampirinya.
saya tidak kasihan dengannya..
hanya berpikir kenapa wanita itu tidak mencoba bekerja saja jika menginginkan barang - barang tsb.
dia cantik, mungkin juga bisa bekerja sebagai sekretaris minimal, atau model mungkin..
atau memacari laki - laki kaya raya yang bisa membelikan barang - barang yang dia inginkan.
saya lihat SIM A tergeletak di meja kepala security saya... ternyata dia adalah gadis Padang, kelahiran tahun 1987, masih sangat muda ya..
hmm... tidak nampak 'sakit' sepertinya.... akhirnya security di kantor saya membawanya ke kantor polisi untuk menyelesaikan tindakan pencuriannya itu.

sebelum ini, Dept Store kami juga pernah menangkap pencuri wanita yang juga masih muda dan cukup cantik.
anehnya saat dia di introgasi oleh security dikantor saya, dia tidak terlihat takut ataupun bersedih.
dan saat kami ambil dokumentasi, dia tersenyum layaknya ABG yang sedang berfoto - foto dengan teman2nya.. luar biasa!!!
saat orang tuanya datang dan mendaratkan tamparan di pipi si gadis, saat itu baru dia menangis.

hufff... mereka berani melakukannya di saat store kami tidak terlalu ramai.
dan setelah diselidiki ternyata beberapa dari mereka berasal dari keluarga yang cukup berada dan juga mereka tidak terkena penyakit klepto.
tidak adakah yang bisa mereka lakukan untuk memiliki barang - barang yang mereka inginkan itu selain dengan mencuri?
mungkin mereka lebih baik meminta pada pacar mereka untuk membelikannya dibandingkan mencuri dan tertangkap serta harus menanggung malu dan imbalan hukuman atau denda atas perbuatan pencuriannya itu.

hati - hati teman.. kejahatan seperti pencurian ada di mana- mana dan bisa dilakukan oleh siapapun, bakan oleh orang yang berpenampilan sangat fashion sekalipun.
"don't judge book by the cover.."
mari jaga barang - barang yang anda miliki dan juga orang - orang yang anda sayangi..

indie

No comments: